6 Cara Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Tanya Veronika Asisten virtual Telkomsel adalah lyanan digital berbasis chat milik perusahaan provider seluler tersebut. Keguanaanya memudahkan pelanggan dalam melakukan pembelian pulsa, mengecek sisa kuota internet, menukar Telkomsel POIN, lokasi MyGraPARI atau informasi lainnya seputar layanan Telkomsel.

Veronika Telkomsel hadir sebagai wujud inovasi dalam hal pelayanan pelanggan. Sebuah inovasi memanfaatkan teknologi artificail intelligence (AI) yang dilengkapi dengan bahasa pemrograman berbasis natural language processing (NLP) dan mesin pembelajaran yang memungkinkan terjadi interaksi layaknya manusia.

Layanan asisten virtual Veronika hadir pada 2017. Pada 2021 ini telah banyak perkembangan, di antaranya lebih banyak cara untuk mengaksesnya. Artikel ini mengupas 6 Cara Tanya Veronika Asisten Virtual.

Baca juga: DTS Kominfo Beasiswa Menjadi Talenta Digital

6 Cara Tanya Veronika Asisten Virtual

Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi MyTelkomsel adalah aplikasi self-service yang memberikan user experience yang baru dan mudah untuk pelanggan Telkomsel. Anda dapat isi pulsa atau bayar tagihan, mencari dan aktivasi paket, cek dan tukar poin dengan langkah yang sangat mudah.

Pelanggan Telkomsel dapat mengakses tanya veronika melalui fitur asisten virtual di dalamnya . Caranya, masuk ke dalam aplikasi kemudian pilih “Menu” yang ada di kolom bawah. Setelah itu klik menu “Help Center”, pilih “Chat with Veronika”, sehingga masuk ke halaman chat.

Untuk memulai percakapan, bisa ketik “Hai” atau “Halo”. Veronika akan menyapa dan memberikan kata kunci untuk berbagai kebutuhan, seperti Isi Pulsa, Beli Paket, Kirim Hadiah. Bila mengakses hari-hari ini akan mendapatkan tawaran berlangganan Disney+ Hotstar.

Situs Telkomsel

Situs resmi Telkomsel adalah www.telkomsel.com. Silakan kunjungi dengan mengetikkan alamat itu di browser. Asisten Virtual Telkomsel berada pada pojok kanan bawah.

Pada pojok kanan bawah itu ada ikon Veronika. Silakan klik icon atau logo itu dan anda akan masuk ke menu chat.

Setelah masuk ke dalam halaman chat, Veronika akan menyapa dan menanyakan nama anda. Selanjutnya ikuti langkah-langkah atau instruksi yang diberikannya sebelum bisa tanya-tanya lebih lanjut.

Whatsapp

Lewat chat Whatsapp bisa tanya apa saja ke Veronika. Iya, asisten virtual Telkomsel juga hadir dalam aplikasi pesan milik Facebook ini. Sudah tahu nomor Veronika? Kalau belum tahu silakan catat dan simpan nomornya di HP: 0811-1111-1111.

Setelah menyimpan akan muncul di kontak whatsapp. Selanjutnya buka chat dengannya dengan mulai menyapa “Hai” atau “Halo” atau kata apa saja.

Veronika akan membalas dan menanyakan apa kebutuhan anda. Bagi pelanggan pascabayar, Veronika juga bisa memberikan detail informasi mengenai tagihan yang belum terbayar, tanggal tenggat, hingga batas penggunaan.

Telegram

Veronika hadir di Telegram setelah penggunaan aplikasi itu makin masif di masyarakat dalam beberapa tahun terakhir. Telkomsel turut menghadirkan layanan Telkomsel Care melalui Telegram (@telkomsel_official_bot).

Cara tanya veronika melalui telegram mirip dengan whatsapp yang sudah dijelaskan di atas. Tapi, tetap saja ada bedanya. Apa itu?

Saat berada di halaman Telegram Telkomsel Care tekan tombol “start” yang ada di bawah. Selanjutnya anda bisa ikuti langkah-langkah yang ditampilkan di layar.

Facebook Messenger

Asisten virtual juga hadir di Facebook Messenger (Telkomsel). Ini linknya. Klik tautan tersebut, dan anda akan masuk ke halaman chat Facebook Messenger.

Seperti penjelasan sebelumnya, kita bisa menyapa Veronika dengan kata “Hai” atau “Halo” dan atau kata lainnya. Ikuti langkah demi langkah yang disampaikan di kolom chat ya. Setelah itu bisa tanya-tanya atau menyampaikan apa yang sedang dibutuhkan.

LINE

Veronika punya LINE juga. Melalui aplikasi pesan instan LINE (@Telkomsel). Tautannya bisa diklik di sini. Seelah masuk ke halaman chat akan berjumpa dengan si asisten virtual.

Kalau sudah di dalam mau ngapain aja? Ya caranya dan langkahnya sama dengan yang sudah kita kupas dalam pembahasan WhatsApp, Telegram, maupun Facebook Messenger.

Chatbot Veronika

Mudah bukan? Iya, tanya Veronika asisten virtual Telkomsel memang sangat mudah. Semudah anda menyapa teman. Tinggal memilih dan memilah mau mengakses Veronika lewat mana.

Layanan asisten virtual adalah chatbot yang memiliki kecerdasan buatan dan juga dilengkapi mesin pembelajaran sehingga semakin lama beroperasi menjadi semakin pintar.

Kalau kita memperhatikan lini masa sosial media, banyak juga pelanggan yang bertanya hal-hal di luar fitur semestinya.

Veronika asisten virtual dari Telkomsel ini fungsinya sebagai Grapari virtual. Kalau kita datang ke Grapari kan hendak bertanya berkaitan dengan kartu atau hal-hal berkaitan dengan produk dan layanannya.

Jadi, tanya veronika asisten virtual Telkomsel juga harus bijak. Tanya sebagaimana mestinya karena ada syarat dan ketentuan berlaku dan bila melanggar bisa ada tindakan tegas dari Telkomsel. PT Telekomunikasi Seluler (TELKOMSEL) yang beralamat di kantor pusat: Telkomsel Smart Office. Telkom Landmark Tower. Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 52. Jakarta Selatan 12710.

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.