Para pengguna ponsel berbasis Android saat ini semakin dimudahkan dengan beraneka ragam aplikasi yang dapat dipasang pada perangkat telepon pintar. Berbagai macam aplikasi tersebut selalu mengalami perkembangan dari waktu ke waktu.

Ada beberapa aplikasi Android 2020 yang wajib dipasang agar dapat memaksimalkan fungsi dari telepon pintar yang dimiliki.

Berbagai macam aplikasi yang dapat dipasang pada ponsel berbasis Android bisa dengan mudah diunduh dari Google Play Store. Aplikasi-aplikasi tersebut banyak yang tersedia secara gratis.

Meski begitu ada juga aplikasi yang berbayar. Beragam aplikasi tercanggih disediakan oleh Google Play Store, pengguna tinggal memilih jenis aplikasi apa yang akan dipasang pada ponsel pintar yang dimiliki.

7 Aplikasi Android Keren yang Wajib Dimiliki 2020

Banyaknya jenis aplikasi yang ada di Google Play Store tentu saja membuat pengguna harus pintar dan bijak memilih aplikasi yang akan diunduh.

Hal ini penting agar aplikasi yang diunduh tidak sia-sia dan hanya memenuhi ruang penyimpanan dalam ponsel. Berikut adalah 7 aplikasi Android 2020 yang wajib dimiliki.

1. Smart Tools

Smart Tools merupakan satu aplikasi yang sangat membantu para penggunanya. Dalam aplikasi ini tersedia fitur-fitur yang sangat membantu keseharian penggunanya.

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengukur panjang layaknya menggunakan meteran sungguhan. Selain itu ada pula fitur location, mirror, stopwatch, metal detector, speed dan fitur-fitur canggih lainnya.

2. Clap to Find

Aplikasi Android 2020 yang satu ini sangat cocok bagi para pengguna yang sering lupa dimana meletakkan ponselnya. Clap to Find merupakan aplikasi yang ditujukan untuk mencari atau menemukan ponsel yang lupa diletakkan di mana.

Cara untuk menemukan ponsel dengan menggunakan aplikasi ini sangat unik. Sesuai dengan namanya, maka ponsel akan memberi respon dengan menyalakan alarm ketika sang pemilik menepuk tangan.

3. Google Datally

Aplikasi Android 2020 besutan resmi dari Google ini merupakan salah satu aplikasi tercanggih yang dimiliki oleh Google. Dengan memasang aplikasi ini, pengguna dapat mengatur penggunaan data internet pada ponsel.

Hal ini tentu saja sangat menguntungkan karena pengguna dapat melakukan penghematan kuota data internet.

4. Money Manager

Aplikasi ini akan membantu mencatat pengeluaran uang dalam beragam pos yang sudah ditentukan seperti misalnya untuk belanja harian, rekreasi dan lain sebagainya.

Aplikasi Money Manager memproses data yang dimasukkan oleh pengguna menjadi berbentuk diagram. Dengan begitu dapat diketahui pos mana yang paling tinggi pengeluarannya.

5. Wifi Map

Ingin mengetahui apakah di sekitar tersedia koneksi wifi? Gunakanlah aplikasi Wifi Map. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah mengetahui keberadaan koneksi wifi di sekitarnya.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengetahui kata sandi pada wifi tersebut apabila koneksinya terkunci. Aplikasi Android 2020 yang satu ini tentunya sangat menarik untuk dicoba.

6. WPS Office

Salah satu aplikasi gratis di Play Store ini sangat membantu untuk menyelesaikan pekerjaan kantor, tugas-tugas sekolah atau kuliah. WPS Office juga banyak dimanfaatkan oleh para penulis atau blogger untuk membuat tulisan tanpa harus membuka laptop.

Aplikasi pengolah data yang sering digunakan seperti misalnya Microsoft Word, Excell hingga Google Doc sangat kompatibel dengan aplikasi ini.

7. Google Assistant Go

Aplikasi Android 2020 yang juga wajib untuk dipasang adalah Google Assistant Go. Pasalnya aplikasi ini sangat memudahkan terutama karena pengguna tidak perlu mengetik ketika memberikan perintah.

Cukup dengan suara, maka Google Assistant Go akan memproses perintah tersebut. Ingin browsing tanpa harus mengetik? Manfaatkan Google Assistant Go.

Demikianlah 7 aplikasi Android 2020 yang wajib dimiliki. Dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi gratis yang tersedia pada Google Play Store tersebut, nikmati beragam kemudahan dan juga kenyamanan dari sebuah telepon pintar.

Belum memiliki aplikasi-aplikasi tersebut? Segera buka Google Play Store dan unduh aplikasinya.

Baca juga: Aplikasi Android 2020

Leave a comment

Tinggalkan Balasan