aplikasi kamera konten kreator

Aplikasi Kamera Android, iOS & PC, 7 Rekomendasi untuk Konten Kreator

Aplikasi Kamera untuk Konten Kreator.

Bagi generasi terkini, menjadi konten kreator merupakan salah satu profesi paling diminati.

Siapa yang tidak ingin melakukan pekerjaan yang menarik dan tidak membosankan ini.

Selain itu, potensial penghasilannya jutaan!

Salah satu kebutuhan dari konten kreator adalah aplikasi kamera yang bisa membantu mereka menangkap gambar dan membuat konten.

Tentu banyak orang yang membuat konten berupa kartun dan tidak membutuhkan kamera. Namun mayoritas konten kreator tentu harus tampil di depan kamera.

7 Rekomendasi Aplikasi Kamera Untuk Android dan IOS Terbaik 2021

Berikut ini kami berikan beberapa rekomendasi Aplikasi Kamera untuk kamu yang berminat menjadi konten kreator.

Beberapa aplikasi ini akan membantu anda menangkap gambar atau memberikan berbagai efek-efek yang membuat konten anda semakin apik.

1. Canva

Aplikasi yang cukup legend ini merupakan alat serba bisa yang akan sangat membantu.

Fiturnya bisa membantu menambahkan beberapa artwork dasar.

Canva versi terbaru juga memiliki fitur edit video dan juga kamera yang cukup mumpuni. Bisa merekam!

Mungkin kenapa kami bahas ini paling atas dikarenakan UI alias tampilan dan tombol-tombolnya mudah dipahami dan dipakai. Baik untuk anda mengedit foto maupun video, Canva menyajikan beragam template yang cukup diatur oleh kita. Aplikasi ini juga memiliki preset yang cukup unik.

Bagi anda yang ingin terus berkarir di dunia kreasi kontan, Canva merupakan salah satu Aplikasi Kamera yang bisa membantu anda membuat konten dengan cepat dan menarik. Kami sangat merekomendasikan untuk mengunduh dan memasang versi premium untuk membuka lebih banyak.

Dengan membuka fitur premium yang berbayar, anda memiliki akses terhadap lebih banyak filter, preset, dan juga template serta gambar-gambar aset yang bisa anda gunakan di dalam kreasi konten anda baik melalui video maupun foto.

2. Axiom

Mungkin anda sedang menjadi bagian dari sebuah campaign brand besar. Ada baiknya untuk anda memasang Axiom untuk membantu Aplikasi Kamera lain anda. Aplikasi ini merupakan BOT alias robot yang bisa membantu anda memproduksi konten dalam jumlah banyak.

Misalnya anda butuh aplikasi yang langsung memproses foto-foto atau video dan dikirimkan ke tempat tertentu seperti Google Drive. Axiom bisa dengan otomatis mengirimkan hal itu tanpa harus menunggu anda melakukannya secara manual.

Atau anda memiliki Aplikasi Kamera yang butuh konfigurasi kecerahan dan saturasi yang saklek. Anda tidak perlu melakukannya secara manual apabila anda bisa memasang Axiom. dan membiarkannya mengerjakan hal tersebut untuk anda.

Sebagai konten kreator, anda tentu memiliki segudang kesibukan. Hal ini bisa membuat anda melupakan detail atau rincian dari brief dan kalender konten. Axiom akan membantu anda tanpa harus membayar seorang manajer tertentu untuk melakukannya bagi anda.

3. SnapSeed

Berbeda dari SnapChat meski nama-nya cukup mirip. SnapSeed merupakan sebuah Aplikasi Kamera yang bisa dibilang sebagai Adobe Photoshop untuk video.

Memang kapasitasnya tentu di bawah Adobe karena SnapSeed diperuntukkan untuk penggunaan telepon seluler, namun ia cukup membantu.

Aplikasi ini membantu anda untuk mengedit baik foto maupun video anda menjadi konten artistic.

Hal ini dicapai dengan menambahkan filter, merubah warna dan saturasi dalam gambar, menghapus latar belakang bila anda menggunakan green screen serta beragam keperluan lain.

4. Google Camera

Salah satu produk Aplikasi Kamera yang bisa dibilang terbaik untuk masa ini. Penggunaannya memang cukup rumit namun hal ini sesuai dengan tingkat konfigurasi dan pengeditan yang dijanjikan oleh aplikasi bikinan perusahaan internet terbesar di dunia ini.

Google Camera memiliki fitur edit seperti layaknya gabungan antara Adobe After Effects dan juga Adobe Premiere. Misalnya anda bisa membuat Motion Photos dan mengubah foto-foto yang statis menjadi seakan bergerak dengan rapih layaknya di film documenter BBC.

Selain itu, Aplikasi Kamera ini juga menghadirkan manipulasi gambar seperti Dual Exposure Control dan juga menstabilkan video dengan fitur tracking seperti di tren video STAY yang dipopulerkan di TikTOk menggunakan lagu milik TheKid Laroi dan Justin Bieber.

Beberapa fitur ekstra yang ditawarkan Google Camera juga termasuk Slow Motion meski tentu resolusi video perlu diperhatikan agar lebih baik (Fps). Aplikasi tersebut juga mampu menerapkan fitur-fitur seperti panorama dan lain-lain.

Intinya, Google Camera merupakan Aplikasi Kamera yang menurut kami paling direkomendasikan bila anda ingin aplikasi dengan layanan yang paling lengkap dan mumpuni. Namun tentu anda butuh waktu untuk mempelajari beragam tombol-tombol dan fungsi yang ada di sana.

5. Pixtica

Pixtica adalah Google Camera versi yang lebih murah dan dengan pendekatan Lite. Bila anda bukan merupakan professional yang memahai tingkat teknis tinggi, Pixtica bisa membantu anda untuk mengedit foto dan video lebih cepat dan mudah.

Aplikasi Kamera yang cukup baru ini sebenarnya bisa sangat membantu apabila anda anak baru yang belum banyak tahu soal edit video dan foto.

Meski tidak secanggih Google Camera namun di aplikasi ini juga memiliki beragam fitur yang lengkap seperti saturasi dan warna serta filter.

Pixtica juga memiliki tatap layar dengan pengguna yang lebih sederhana dibanding Google Camera. Hal ini membuat mereka cocok untuk konten kreator yang bekerja seorang diri.

Misal untuk membuat video transisi baju dan lokasi, hal ini cukup mudah dan cocok untuk anda.

6. VSCO

Tentu duskusi soal foto dan juga video tak lengkap tanpa Aplikasi Kamera yang populer ini. VSCO dahulu dikenal sebagai VSCO Cam menyediakan filter dan juga tambahan pengeditan lain yang bisa dibilang sangat mudah diaplikasikan dan digunakan oleh berbagai usia dan profesi.

Hal ini dikarenakan karena VSCO memiliki tatap muka yang sederhana dan langsung mudah dipahami untuk mengedit maupun mengubah susunan foto dan video. Bagi anda yang ingin jadi konten kreator fashion dan beauty maka VSCO bisa membantu anda dengan lebih cepat.

VSCO yang merupakan singkatan dari Visual Supply Company ini sudah digunakan sebanyak tiga puluh juta ppengguna aktif di seluruh dunia. Kami sangat menyarankan untuk menggunakan Aplikasi Kamera ini dengan versi resmi dan bukan yang anda temukan di Twitter maupun Instagram.

Hal ini karena pembelian ilegal bisa mempersulit akses anda terhadap aplikasi resmi. Hal ini tentu bisa mengunci anda dari beberapa fitur lain yang lebih baik dalam setiap update aplikasi ini. Jadi pastikan anda gunakan versi aplikasi VSCO yang diunduh lewat aplikasi Google Playstore.

7. Footej Camera

Footej merupakan salah satu startup di bidang Aplikasi Kamera.

Desain aplikasinya merupakan salah satu yang recommended karena cukup mudah digunakan dan tidak memakan banyak memori serta tempat.

Bayangkan ini sebagai kombinasi VSCO dan juga Canva.

Fungsi dari Footej memang paling terbatas apabila dibandingkan dengan berbagai aplikasi lain.

Namun memori yang kecil serta kebutuhan lainnya yang tak terlalu menghabiskan space memori di telepon seluler anda bisa membuatnya menjadi pilihan utama untuk memulai karir menjadi kreator.

Akhir kata

Dari beberapa rekomendasi tersebut, masing-masing Aplikasi Kamera memang memiliki beragam keuntungan dan kelemahan masing-masing. Namun dari fungsional dan hasil, semua rekomendasi kami ini bisa sangat membantu meroketkan karir anda dan memulai perjalanan anda sebagai kreator digital.

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.