Setelah sukses meluncurkan seri sebelumnya, akhirnya Realme akan  meluncurkan seri selanjutnya yaitu Smartphone Realme 7. Dimana terdapat penyempurnaan spesifikasi dari seri Realme 3 Pro, Realme 5 Pro, dan Realme 6 Pro.

Ponsel pintar Realme 7 nantinya akan masuk di dalam ponsel kelas menengah. Ponsel ini akan dipasarkan pertama kali di negara India, dan akan masuk di Indonesia sekitar tanggal 17 September dengan tema 64 MP Power Master.

Menurut info yang beredar, Smartphone Realme 7 mengusung koneksi 5G. Hal tersebut tentu akan bisa membanggakan bagi penggunanya, khususnya anak muda. Selain itu, ponsel ini akan memakai chipsetSnapdragon 765G ke dalam 7 pro.

Baca juga: Vivo X50 Pro

Bagi penyuka fotografi tapi memiliki budget terbatas. Realme 7 sangat cocok digunakan. Karena fitur utama dari Realme 7 memiliki kamera sebesar 64 MP. Selain itu dengan adanya konektifitas jaringan 5G membuat berselancar di dunia maya semakin lancar. Agar lebih tahu jelas spesifikasinya, simak berikut ini.

Ini Dia Spesifikasi Ponsel Pintar Realme 7

Menurut berita, Realme 7 merupakan ponsel pintarpertama yang lolos dalam  verifikasi TUV Rheinland Smartphone Reliability Verification. Sedangkan untuk kategori yang digunakan adalah  penggunaan sehari-hari, keandalan komponen, dan lingkungan ekstrem. Jadi aman untuk mata jika digunakan dalam waktu yang lama. Untuk lebih jelasnya, berikut spesifikasi ponsel ini.

1. Layar

Body dan Layar Smartphone Realme 7

Seperti pendahulunya, Smartphone Realme 7 memiliki layar sebesar 6,5 inci. Yang didukung resolusi Full HD Plus dengan 1.080 x 2400 pixel. Dengan touch sensing 120 HZ. Touchsensing merupakan tingkat frekuensi layar ponsel yang berguna untuk melacak sentuhan jari di layar. Semakin tinggi frekuensinya, maka akan semakin tinggi pula tingkat sensitifnya. Bukan hanya itu saja, Realme 7 sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3.

2. Prosessor

chipset Helio G95 Mediatek

Realme 7 sudah menggunakan chipset Helio G95 Mediatek. Dimanachipset ini bisa mendukung kemampuan bermain game. Dengan fabrikasi 12 nm yang disatukan dengan GPU Mali-G76 MC4. Sudah memiliki sistem terbaru, yaitu Android 10.

Kelebihan lain dari ponsel pintar ini adalah memiliki RAM 8 GB dan penyimpanannya yang besar, yaitu 128 GB. Selain itu bisa menambah kapasitas penyimpanan sampai sebesar 512 GB.

3. Kamera

Kamera Smartphone Realme 7

Seperti yang sudah diberitahukan di atas, salah satu kelebihan Smartphone Realme 7 terletak pada kameranya yang begitu besar. Yaitu sebesar 64 MP. Ponsel ini sudah dilengkapi empat macam kamera. Ada konfigurasi 64 MP bukaan f/1.8 dan 8 MP bukaan f/2.3 ultrawide. Ditambah 2 MP bukaan f/2.4 macro serta 2 MP bukaan f/2.4 depth sensor. Selain itu kamera belakang bisa merekam video dengan kualitas 4K sampai 30 fps.

Baca Juga : Xiaomi Redmi 9A, Smartphone Sejutaan Terbaik

Untuk kamera depan memiliki kamera 16 MP bukaan f/2.1 dan bisa merekam video sampai dengan resolusi 1080p hingga 30/120fps.

4. Baterai

Ponsel pintar Smartphone Realme 7 memiliki kapasitas daya sebesar 5000 mAh. Dimana sudah didukung dengan fastcharging 30 W tipe-C. Yang menjanjikan pengisian penuh dalam waktu 65 menit. Dengan kecepatan hanya beberapa menit saja bisa menemani aktifitas sehari-hari.

5. Fitur

Berbeda dengan generasi sebelumnya, Realme 7 sudah dilengkapi dengan fitur NFC. Pemindai sidik jari, slotdualsim, Wi-Fi 802.11ac, dan GPS.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 20

Itulah beberapa spesifikasi Smartphone Realme 7. Ponsel ini akan hadir dalam dua warna, yaitu MistWhite dan MistBlue. Pastikan ponsel ini termasuk ponsel incaran, apalagi untuk penyuka gaming. Karena ponsel ini juga dirancang untuk melancarkan bermain berbagai game. Cukup sediakan budget sebesar tiga jutaan bisa dapatkan ponsel Realme 7.Namun sebelum peluncuran, silakan dipesan melalui gerai resminya. Semoga bermanfaat.

Originally posted 2020-09-27 21:11:38.

Join the Conversation

2 Comments

Leave a comment

Tinggalkan Balasan