Tutorial Membuat Flyer Cantik dengan PixelLab

Aplikasi desain kini mulai banyak bermunculan, yang menjadikan desain dengan cara sederhana namun karya yang dihasilkan tak kalah cantik dan menarik. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat flyer cantik dengan PixelLab. Aplikasi ini memudahkan untuk para pengguna smartphone dalam menuangkan ide dan gagasannya dalam sebuah karya desain.

Sebagai seorang pelaku bisnis, akan terlihat menarik apabila dalam melakukan promosi menggunakan media flyer untuk menarik calon pembeli. Kelebihan aplikasi PixelLab dibanding aplikasi lainnya yang sejenis adalah penggunaan memori pada aplikasi ini lebih sedikit dibanding aplikasi desain lainnya yang cukup besar. Banyak pilihan desain mulai mengedit foto, membuat flyer dan segala hal tentang desain.

Tutorial Mudah Membuat Flyer Cantik dengan PixelLab

Membuat flyer cantik dengan PixelLab kini menjadi solusi untuk para pelaku bisnis agar semakin kreatif dalam melakukan promosi bisnisnya. Jika dulu mendesain harus menggunakan komputer, namun semakin berkembangnya teknologi, kini membuat desain flyer cukup menggunakan smartphone. Berikut tutorial membuat flyer dengan menggunakan aplikasi PixelLab.

1. Jaringan internet lancar

Mengggunakan aplikasi PixelLab harus terhubung dengan jaringan internet yang lancar. Apabila jaringan tidak lancar maka aplikasi akan looding lama pada saat digunakan. Untuk itu pastikan sebelum membuat desain, jaringan internet stabil untuk digunakan.

2. Siapkan foto dan bahan isi flyer

Sebelum masuk pada aplikasi PixelLab, siapkan bahan berupa foto atau gambar yang akan digunakan. Foto atau gambar mudah didapatkan dari hasil download di Google atau dari galeri yang telah ada di smartphone. Pemilihan foto atau gambar sesuaikan dengan tema flyer yang akan dibuat agar hasilnya tidak kontras. Perpaduan antara gambar, teks dan desain yang menarik akan menghasilkan karya yang dapat dinikmati oleh pembaca.

Baca Juga : Cara Praktis Membuat Flyer dengan Canva

3. Atur image size

Setelah masuk pada aplikasi PixelLab, atur ukuran desain yang akan dibuat. Dalam hal ini dapat dipilih ukuran 3000:3000 agar hasil flyer cantik dengan PixelLab. Selain itu hasil desain tidak akan pecah saat dibesarkan.

4. Masukan background

Masukan background yang ingin digunakan dalam mendesain flyer. Aplikasi PixelLab itu sediri tidak terdapat template yang telah tersedia langsung pakai seperti aplikasi Canva, sehingga harus membuat sendiri template sesuai dengan kreatifitas yang diinginkan.

5. Masukan gambar atau foto

Setelah background telah dipilih, selanjutnya adalah masukan gambar atau foto yang sebelumnya telah siap. Untuk foto atau gambar yang terdapat background sebelumnya harus dihapus terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi Background Eraser.  

6. Lakukan pengeditan

Setelah foto atau gambar telah dimasukan, selanjutnya adalah melakukan pengeditan sesuai hasil kreatifitas masing-masing individu. Banyak pilihan tools yang dapat digunakan agar Flyer cantik dengan PixelLab. Apabila foto atau gambar ingin terlihat lebih cerah, dapat meggunakan tools color filter.

Baca Juga : Tutorial Menggunakan Kinemaster di Android, Edit Video Keren

7. Tambahkan teks dan tambahan lainnya

Untuk memperjelas gambar dan foto tentu harus ada teks agar flyer tampil lebih cantik. Pemilihan font sesuaikan agar tampilan flyer lebih menarik. Selain itu juga penting untuk menambahkan pemanis flyer agar lebih bagus. Kombinasikan semua desain agar terlihat pas dilihat.

8. Simpan file dan evaluasi

Setelah semua desain selesai dibuat, lihatlah lebih seksama hasil desain tersebut. Apabila belum puas dengan hasil desain dapat diedit kembali, namun apabila sudah puas dengan hasil desain maka langkah selanjutnya dengan save file tersebut. Flyer yang telah jadi siap digunakan untuk media promosi.

Tahap terakhir adalah melakukan evaluasi. Evaluasi dapat diketahui dari hasil respon pembaca yang melihat flyer tersebut. Jangan mudah puas telah menyelesaikan satu desain. Buatlah desain flyer kembali agar lebih terlatih. Semoga tutorial membuat flyer cantik dengan PixelLab dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.