Vtube Itu Apa (ilustrasi)

Cara Reset HP Samsung Galaxy, Ikuti Langkah Mudah Ini

Cara Reset HP Samsung Galaxy. Saya merasa sangat senang bisa kembali berbagi informasi yang semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya. Dan, topik utama pembahasan kali ini adalah bagaimana cara reset hp Samsung Galaxy agar terlihat seperti baru kembali. Yuk, simak saja informasi lengkapnya.

Atur ulang HP melalui Menu Pengaturan Android. Memang masalah seperti bootloop, stuck, lola, ataupun kondisi software yang mulai kurang prima merupakan masalah yang sering dijumpai pada hp samsung galaxy. Namun semua itu bisa diatasi dengan melakukan Reset HP melalui menu pengaturan android.

Cara ini merupakan cara yang umum bagi pengguna Android untuk melakukan reset HP. Jika kalian ingin mempraktekkan cara reset hp samsung galaxy agar terlihat baru kembali dengan cara seperti ini, pastikan baterai hp android kalian dalam kondisi penuh. Agar tidak terjadi error pada hp karena proses reset membutuhkan daya baterai yang cukup.

Photo by Anete Lusina on Pexels.com

Kemudian, buka menu pengaturan di ponsel Android Anda (menu dengan ikon roda gigi), setelah masuk ke menu pengaturan, geser layar ke bawah hingga Anda melihat opsi cadangan dan setel ulang. Ketuk atau klik backup dan reset lalu cari opsi yang mengatakan reset data pabrik. Kemudian proses reset akan dimulai.

Tunggu beberapa saat. Durasinya tergantung pada seberapa banyak memori internal di ponsel Android Anda yang digunakan. Setelah berhasil, ponsel Android Anda akan restart secara otomatis. Bagaimana menurut Anda tentang metode yang satu ini? Cukup mudah bukan?

Bagaimana cara reset hp samsung galaxy ?

Cara reset hp samsung galaxy agar terlihat baru kembali dengan cara yang satu ini bisa kalian gunakan saat hp samsung galaxy kalian tidak bisa menyala. Seperti pada cara sebelumnya, pastikan baterai HP kamu masih dalam kondisi prima. Ya, setidaknya 80%.

Alasannya tentunya sama dengan cara sebelumnya yaitu untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada saat proses reset. Untuk menggunakan cara ini, Anda bisa memulai dengan mematikan ponsel Android Anda seperti biasa dengan menekan tombol power selama beberapa detik. Nanti power akan mati dengan sendirinya.

Kemudian, tekan tombol volume atas, home, dan power secara bersamaan. Bersamaan dalam beberapa detik. Nanti Anda akan dibawa ke menu pemulihan sistem android. Jika sudah masuk ke menu android system recovery, gunakan tombol volume up untuk memilih menu wipe data atau factory reset.

Kemudian tekan tombol home untuk memulai proses reset ponsel Anda. Tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai. Setelah itu, pilih menu reboot system now lagi.

Gunakan kode rahasia android

Cara yang satu ini merupakan cara reset hp samsung galaxy agar terlihat seperti baru kembali namun belum banyak digunakan oleh pengguna android lainnya. Bagaimana bisa? Tentu saja ya. Sebut saja kode rahasia hehehe. Jadi dengarkan saja.

Caranya cukup mudah bahkan sangat mudah karena Anda hanya perlu menekan *2767*3855 # pada menu panggilan keluar dan nantinya Anda akan dibawa ke fungsi factory reset.

Nah itulah beberapa cara reset hp Samsung Galaxy agar terlihat seperti baru kembali. Mudah kan?

Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi jika Samsung Galaxy Anda mengalami penurunan performanya. Sekian ulasan dari kami tentang cara reset HP Samsung Galaxy semoga informasi ini bermanfaat dan ingat, bagikan juga informasi ini kepada teman-teman anda yang lain.

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.