Sebagai salah satu pangsa pasar laptop di Indonesia.  Produk Asus tentu ada banyak dan beragam. Mulai dari segmen premium, segmen gaming, sampai dengan segmen mainstream consumer. Yang akan dibahas kali ini adalah Laptop Asus VivoBook 14 A420UA yang termasuk segmen mainstream consumer.

Seri laptop Asus VivoBook 14 A420UA merupakan seri terbaru yang belum lama mendarat di Indonesia. Namun kemunculannya sudah menjadi topik yang menarik untuk dibicarakan. Pasalnya harganya yang terjangkau tapi memiliki performa tinggi dan desain yang menarik. Untuk lebih jelasnya akan ada penjabaran dari spesifikasinya.

Spesifikasi Laptop Asus VivoBook 14 Yang Memukau

Meskipun dari segmen mainstream consumer, VivoBook 14 masih memberikan spesifikasi yang cukup menarik untuk dicoba. Berikut spesifikasinya.

1. Desain

Sebagai laptop yang murah meriah, Vivobook 14 menawarkan desain yang serupa dengan seri premium. Ada four-sidedNanoEdgeDisplay, bobot yang ringan, dimensi yang tipis, sampai engsel jenis ErgoLift yang inovatif. Dan semua itu tidak kalah dengan seri ZenBook yang premium. Hebat bukan!

Desain frameless Nano Edge akan membuat penggunanya merasakan sensasi tampilan layarnya sangat luas seperti tanpa batas. Sedangkan ketebalan NanoEdge di keempat sisinya sebesar 5,7 milimeter saja. Dengan bingkai yang tipis di sekeliling layar, pengguna bisa menikmati konten di layar seperti tanpa batas. Dan itu biasanya hanya dinikmati jika memakai laptop yang harganya mahal.

Baca Juga : Vivo X50 Pro, Ponsel dengan Inovasi Gimbal Stabilization

Dari sisi dimensi, laptop ini memiliki ketebalan hanya 17,7 milimeter dan bobot sekitar 1,4 kilogram saja. Ini sangat bermanfaat bagi pelajar, mahasiswa, atau mereka yang membutuhkan perangkat sederhana yang bisa dibawa kemana-mana.

Asus VivoBook 14 menghadirkan konektivitas yang cukup lengkap meskipun tampilannya tipis. Laptop ini sudah disediakan sebuah port USB 3.0 dan port USB Type C yang pasti bermanfaat untuk mendukung perangkat lainnya.

Adapun di sisi sebaliknya terdapat sebuah port HDMI yang berukuran penuh. Juga ada sebuah port USB 2.0 dan port audio combojack. Dilengkapi satu slot microSD card reader. Laptop ini sesuai dengan kebutuhan pelajar atau mahasiswa yang menginginkan transfer file atau video dari smartphone untuk diolah kembali.

2. Fitur

Laptop Asus VivoBook 14 dilengkapi dengan engsel desain ErgoLift yang sering dipakai pada seri premiumnya. Dengan desain ini, keyboard pada VivoBook 14 bisa terangkat dengan kemiringan 3 derajat ketika digunakan.

Selain itu, laptop ini juga memberikan pengalaman menggunakan keyboard PC dekstop atau seri laptop flagship ketika menggunakannya. Ini merupakan salah satu kemewahan yang diberikan oleh Asus kepada penggunanya.

Asus juga menyediakan sensor fingerprint yang ditempatkan di area touchpad laptop. Touchpad nya sendiri juga didukung dengan multi gesture touch agar lebih mudah digunakan ketika tidak memakai mouse.

Menggunakan fitur Windows Hello milik Windows 10. Untuk login ke sistem operasi tidak memerlukan password atau PIN. Untuk mengetik, laptop Asus VivoBook 14 menyediakan keyboard yang berukuran penuh. Travel distancen yang berjarak 1.3 milimeter juga terasa pas, tidak dalam dan cukup membal ketika dipakai untuk mengetik.

3. Performa

VivoBook 14 A420UA merupakan salah satu laptop dengan performa yang bisa diperhitungkan. Laptop ini memakai prosesor dengan intel generasi 8 yang dikombinasikan dengan penyimpanan berbasis SSD. Dan hadir dengan prosesor Pentium Gold 4417U. Meskipun memiliki arsitektur yang sama dengan core i3 generasi 8 tapi yang ini versi hemat. Maka ada beberapa fitur yang dikurangi.

Itulah beberapa spesifikasi dari Laptop Asus VivoBook 14. Meskipun dari sisi performanya belum cukup mumpuni. Dengan harga tidak sampai 5 juta sudah mendapatkan  laptop yang ringkas, ringan, dan modern. Tentunya menarik untuk dimasukkan dalam daftar list laptop impian.

Join the Conversation

1 Comment

Leave a comment

Tinggalkan Balasan