Oppo Find X2 Pro di Indonesia – Seiring perkembangan teknologi, manusia juga menjadi terlena dan sudah terbiasa dengan kemudahan-kemudahan yang diakibatkan oleh teknologi. Smartphone adalah bukti nyata dari teknologi yang sudah membuat manusia benar-benar ketergantungan. Hampir semua manusia saat ini memiliki smartphone, dan akan merasa sangat panik meski hanya lupa dimana menyimpannya. Benar, kan?

Kabar baik bagi para pecinta Oppo adalah diluncurkannya Oppo Find X2 Pro. Smartphone ini dinobatkan sebagai smartphone of the year pada ajang Selular Award 2020. Prestasi ini tentu sangat membanggakan karena berhasil mengalahkan nominasi-nominasi lain yang tak kalah kuat. Penilaian tersebut dilakukan oleh tim panel redaksi dan survei online di website SELLULAR.ID selama satu bulan (15 Juli 2020 – 15 Agustus 2020) yang melibatkan 500 responden.

Semua merek hp rasanya sedang berlomba-lomba menciptakan perangkat-perangkat baru plus canggih untuk memanjakan pelanggan. Setelah hampir 2 tahun vakum, Oppo Find X2 Pro akhirnya hadir di Indonesia yang langsung mencuri perhatian banyak orang terutama perangkat High-End. Oppo pun memberi julukan sebagai “The Art of Technology”: Adapun spesifikasinya dapat dilihat sebagai berikut.

Spesifikasi Oppo Find X2 Pro

  • Rilis : Maret 2020
  • Layar : AMOLED 6,7 inci, 1440 x 3168 pixels
  • Chipset : Snapdragon 865 (7 nm+)
  • GPU : Adreno 650
  • RAM : 12 GB
  • Memori Internal : 512 GB
  • Memori Eksternal : Tidak ada
  • Kamera Belakang : 48 MP + 13 MP + 48 MP
  • Kamera Depan : 32 MP
  • Baterai : Non-removable Li-Po 4260 mAh
  • Warna : Black (Ceramic), Orange (Vegan Leather)
  • Berat : 207 g (Ceramic) 200 g (Vegan Leather)
  • Harga : Rp. 17.000.000

Kelebihan Smartphone Oppo Find X2 Pro

Lalu apa kelebihan yang dimiliki smartphone ini sehingga membuat pelanggan begitu ingin membeli dengan harga yang begitu fantastis. Jangan khawatir. Berikut adalah kelebihan dari Oppo Find X2 Pro antara lain :

Desain body keren dan kuat

Oppo sudah memiliki ciri khas dengan body yang stylish pada setiap produk yang dikeluarkannya. Tampilan keren selalu memberikan kesan eye-catching. Smarphone ini hadir dengan 2 warna yaitu orange (cocok untuk pecinta colorful dan vibrant) dan corak keramik (cocok untuk pecinta kalem dan berwibawa).

Performa yang luar biasa

Smartphone ini memiliki chipset terbaik yang mampu menjalankan semua game tanpa terkecuali (Qualcomm Snapdragon 865). Dengan CPU 8 core membuat Anda tidak akan mengalami framerate pada game saat dimainkan.

Memori internal besar

Salah satu kebutuhan penting akan smartphone adalah memori yang besar. Smartphone ini hadir dengan memori super besar yang dijamin tidak akan mengecewakan pelanggan jika ingin menyimpan banyak aplikasi atau file tertentu. Rasanya ketiadaan akses untuk memori eksternal bukanlah menjadi masalah karena 512 GB siap menampung semuanya tanpa terkecuali.

Memiliki kamera periskop

Pada bagian fotografi, smarphone ini juga tidak ingin ketinggalan. Ia hadir dengan tiga kamera resolusi besar yaitu 48 MP (wide), 13 MP (periskop), dan 48 MP (ultra wide). Kamera periskop tersebut juga memiliki kemampuan 5 kali optical zoom. Luar biasa keren, bukan.

Layar yang memukau

Apa yang membuat Anda tertarik pertama kali pada smartphone? Pasti jawabannya adalah tampilan/model. Salah satu hal yang berkontribusi besar pada penilaian adalah layar. Layar Oppo Find X2 Pro sangat memukau dengan layar AMOLED ukuran 6,7 inci dengan opsi refresh rate 120 Hz (transisi pergerakan layar lebih responsif), serta resolusi layar 1440p agar tampilan lebih tajam.

Layanan 5G pertama di Indonesia

Indonesia yang ditargetkan akan memiliki layanan 4G yang merata ke seluruh Indonesia belum terealisasi, nyatanya kalah start dengan smartphone ini. Kemampuan jaringan 5G menjadi daya tarik tersendiri bagi manusia yang sudah terjebak bahkan terlena dengan sistem ‘cepat’.

Jadi Gadgetters Selain kelebihan yang amat sangat menggiurkan diatas, Oppo Find X2 Pro juga memiliki beberapa kekurangan diantaranya, kapasitas baterai kurang besar, tidak memiliki fitur wireless charging, serta harga yang mahal.

Leave a comment

Tinggalkan Balasan