Realme 8 & Realme 8 Pro: Harga, Spesifikasi, dan Keunggulannya

Realme meluncurkan HP terbarunya di Indonesia lewat sebuah acara yang digelar secara online, Rabu (7/4/2021). Realme 8 dan Realme 8 Pro, penerus dari Realme 7 dan Realme 7 Pro yang diluncurkan pada Oktober 2020.

Realme 8 series ini hadir menyasar anak muda terutama mereka yang punya hobi fotografi dan membuat konten. HP terbaru dari Realme ini cocok untuk konten kreator.

Ketahanan baterai sangat memadai, yaitu 5.000 mAh untuk Realme 8 dan 4.500 mAh untuk Realme 8 Pro.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A72

Harga Realme 8 & Realme 8 Pro

Harga HP Realme mengacu situs resminya Rp3.599.000. Pada masa penjualan perdana harga Realme 8 Rp3.399.000 di situs resminya.

Untuk Realme 8 reguler dan Rp4.499.000 harga Realme Pro. Sayangnya tak ada diskon atau harga khusus dalam masa penjualan perdananya.

Varian Realme 8 reguler tersedia warna Cyber Silver dan Cyber Black. Sedangkan untuk Realme 8 Pro ada dua varian warna yaitu Infinite Blue dan Infinite Black.

Baca juga: Smartphone Termahal di Indonesia, Berapa Harga dan bagaimana spesifikasinya?

Spesifikasi Realme 8

Bodi Reame 8 memiliki ketebalan 7,99mm dan berat 177g. Layar Realme 8 mengusung Super AMOLED 6,4 inci dan mendukung refresh rate 60 Hz.

Ada hiasan lubang punch hole yang menampung kamera 16MP (f/2.5) pada bagian kiri atas HP terbaru pabrikan asal Tiongkok ini.

Foto: realme.com/id/realme-8

Ada empat kamera belakang pada Realme 8, yaitu kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan depth sensor 2 MP.

Realme 8 menggunakan System-on-Chip (SoC) Helio G95 dari Media Tek. Chipset yang mumpuni untuk smartphone gaming. Helio G95 menawarkan kinerja lebih cepat, disebut-sebut sebagai salah satu chip gaming paling canggih saat ini.

Baca juga: Inilah Laptop Terbaik untuk Insan Kreatif

Spesifikasi Realme 8 Pro

Spesifikasi kedua hp terbaru realme 8 series ini mirip, perbedaannya bisa dibilang hanya tipis. Bodi Realme 8 Pro memiliki ketebalan 8,1mm dan berat 176g.

Sebagaimana Realme 8 reguler, Realme 8 Pro juga mengusung layar super AMOLED 6,4 inci mendukung refresh rate 60 Hz.

Begitu juga adanya lubang punch hole pada bagian kiri atas hp yang menampung kamera.

Bedanya, kamera pada Realme 8 Pro lebih gahar. Empat kameranya terdiri atas kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth 2MP.

SoC yang dipasang pada Realme 8 Pro adalah Snapdragon 720G dari Qualcomm. Chipset yang banyak peminatnya di Indonesia. Sejumlah hp laris yang menggunakan chipset ini antara lain Realme 7 Pro, Xiaomi Redmi Note 9 Pro, OPPO Reno4 Pro, dan Xiaomi Redmi Note 9S.

Snapdragon 720G memiliki fitur arsitektur CPU dan GPU untuk memproses data dan gambar secara maksimal. Chip ini juga dinilai tangguh membuat smartphone lebih lancar saat menjalankan game.

Baca juga: Cheat ML terbaru yang sering digunakan

Keunggulan Fitur Kamera Realme 8 Pro

Salah satu yang menjadi topik perbincangan hangat adalah fitur kameranya. Realme 8 Pro punya kamera 108 MP. Dengan resolusi sebesar itu, jepretannya bisa menghasilkan foto dengan tingkat kejernihan sangat tinggi.

Apa saja fitur kamera Realme 8 Pro?

Ultra-Clear 108 MP Mode, sehingga tiap jepretannya bisa menghasilkan kualitas foto dengan tingkat kejernihan tak tertandingi.

Starry Mode Realme 8 Pro yang memungkinkan Anda memotret langit berbintang dengan hasil yang menakjubkan dalam sekali foto.

Starry Time-Lapse Video yang memungkinkan penggunanya merekam video sekeren hasil kamera profesional dengan hp ini.

Tilt-Shift Mode memungkinkan penggunanya menyesuaikan bentuk, posisi, hingga ukuran efek blur menghasilkan foto yang lebih dramatis.

Fitur Trendy Portrait untuk memberikan lebih banyak pilihan menghasilkan fotografi portrait yang lebih baik.

Neon Portrait menghasilkan pencahayaan latar belakang memiliki efek romantis seperti lampu neon.

Dynamic Bokeh untuk menyorot subjek dengan latar belakang yang bergerak-gerak, menciptakan kesan gerakan yang menarik dan dinamis.

AI Portrait Mode, membuat foto tampak alami dan hidup tanpa menggunakan mode khusus. Sebab, AI Portrait ini secara otomatis mendeteksi berbagai skenario dan melakukan pengoptimalan saat menangkap objek foto.

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.