Aplikasi android desain rumah terbaik sangat membantu banyak orang mewujudkan impiannya yaitu merancang rumah idaman. Apalagi bila merancangnya sendiri akan ada kepuasan tersendiri yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Namun apa daya kemampuan untuk mendesain tidak mudah lho.

Perlu teknik-teknik yang tepat agar hasil desain bagus dan tentu saja berkualitas. Dalam artian memenuhi standar desain ideal. Tapi tidak perlu takut karena saat ini banyak aplikasi android desain rumah terbaik yang telah tersedia di aplikasi android yang berkaitan dengan desain rumah.

Aplikasi android desain rumah terbaik yang perlu dicoba

Dari sekian banyak aplikasi mungkin akan membuat bingung mana aplikasi yang recommended. Nah sekarang kita lihat yuk aplikasi android desain rumah terbaik yang direkomendasikan:

1. Home Design 3D: My Dream Home

Fitur keren yang disediakan di aplikasi ini membantu mendesain rumah dengan mudah. Adanya fitur 3D jelas akan membuat pengalaman mendesain rumah menjadi lebih hidup dan menyenangkan. Tidak hanya membayangkan gambarnya namun dengan fitur 3D ini membuat suasana terlihat begitu nyata.

Setiap aplikasi pasti pasti ada kekurangan dan kelebihannya seperti juga aplikasi Home Design 3D: My Dream Home ini. Nah kelebihannya adalah adanya fitur khusus untuk mendesain apartemen. Selain itu fitur yang ada mudah digunakan. Sementara kekurangannya yaitu dalam rangka memenuhi kompleksitas desain, fiturnya kurang lengkap.

2. Aplikasi Desain Rumah Android Planner 5D

Desain rumah dapat dilakukan dengan mudah dengan aplikasi yang satu ina. Desain rumah dapat dilakukan juga lho melalui dua sudut pandang. Maksudnya gimana? Ya jadi terdapat sudut pandang 2D dan 3D.

Efek 3D memberikan sesuatu yang berbeda. Pengalaman asiknya mendesain rumah sehingga rumah lebih terasa hidup. Membuat perancang merasa bahwa ia sedang berada langsung di lokasi pembangunan rumah yang sedang dikerjakan.

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu banyaknya fitur dan semuanya mudah digunakan. Bukan hanya itu untuk yang smartphonenya kecil memorinya tak perlu khawatir karena aplikasi ini cukup ringan.

Sedangkan kekurangannya adalah fitur-fitur tersebut belum memenuhi semua kompleksitas desain ideal.

3. Magicplan

Buat yang ingin melakukan renovasi rumah, aplikasi Magicplan ini cocok sekali. Renovasi rasanya lebih sulit karena bukan membuat dari awal yang segala sesuatunya bisa dikerjakan sesuai keinginan. Sedangkan renovasi harus menyesuaikan segala aspek dengan bangunan yang sudah ada. Banyak perubahan dan tentu saja harus mempertimbangkan penyesuaian agar hasilnya lebih maksimal dan tidak kacau.

Aplikasi android ini cukup unik karena menggunakan metode scan via kamera. Aplikasi akan menggambarkannya ke dalam desain barumu. Hasil scan dapat disimpan dalam jpg, pdf, png, csv, serta format lainnya yang sesuai kebutuhan.

Bukan hanya itu desainer dapat melengkapi hingga 1000 item lebih dalam rencana ruangan dan penataan bisa dilakukan dengan mudah.  Kerennya lagi aplikasi desain rumah Magicplan sudah kompatibel dengan program komputer Chief Architect, AutoCAD, dan Excel. Wah asik ya.

4. Houzz interior Design ideas

Nah ini nih salah aplikasi android desain rumah yang paling populer di mata penggemar desain interior. Aplikasi satu ini memang banyak dijadikan sebagai inspirasi renovasi rumah, desain interior dan dekorasi. Bahkan dalam aplikasi ini telah ada lebih dari 15 juta foto dengan kualitas tinggi dan dikelompokkan berdasarkan style serta telah dikategorikan sesuai dengan dengan bagiannya.

Bukan hanya itu, aplikasi ini juga terdapat fitur konsultasi dengan ahlinya, juga dapat bertukar pikiran dengan mereka. Tambahan fitur kerennya lagi adalah fitur View My Room dan telah terhubung ke kamera menyebabkan gambar hasil desain akan benar-benar nyata dan terpampang langsung di rumah yang sedang didesain. Cocok sekali lho untuk yang kesulitan membayangkan hasil desain.

Demikianlah beberapa aplikasi android desain rumah terbaik yang bisa digunakan di smartphone. Mana yang sesuai dengan kebutuhanmu Gadgeters? Silahkan pilih dan mulailah mengexplore keasikan mendesain rumah baru, desain renovasi, dan percantik rumah dengan desain yang lebih detail dan nyata.

Leave a comment

Tinggalkan Balasan