Varian Samsung Galaxy Note series dapat menjadi pilihan Anda yang menginginkan smartphone flagship dengan layar yang luas, performa powerful, sekaligus fitur stylus fungsional layaknya tablet. Namun, selain itu, ada hal yang paling mencolok yang diusung salah satu varian terbaru dari seri ini. Ya, Samsung Galaxy Note 20 Ultra memiliki desain yang luar biasa mewah dan juga indah.

Ini Spesifikasi Dan Keunggulan Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Selain fitur pena yang istimewa, karena termasuk di seri flagship, seri Galaxy Note juga tentunya selalu membawa spesifikasi kamera yang ciamik. Kualitas kameranya bahkan membuat ponsel ini menjadi langganan yang selalu masuk dalam jajaran handphone dengan kamera terbaik. Namun, selain itu apakah ada peningkatan signifikan lainnya? Untuk menjawabnya, yuk, simak spesifikasi dan keunggulannya berikut ini.

Desain

Desain Body dan Pilihan Warna

Samsung Galaxy Note 20 Ultra memiliki tiga varian warna, yaitu Mystic Black, Mystic White, dan Mystic Bronze.  Pilihan warna Mystic Bronze sendiri telah menjadi bahan perbincangan bahkan sebelum ponsel tersebut secara resmi dirilis. Desain salah satu anggota keluarga Galaxy Note ini sangat mewah sekaligus indah meski tanpa dibalut logam mulia maupun ditatah dengan berlian.

Storage Memory Internal

Smartphone keluaran samsung ini telah dibekali storage memory internal dengan kapasitas yang besar. Yaitu 256 GB dan 512 GB. Sehingga anda sebagai pengguna pun tidak perlu lagi merasa khawatir harus menghemat tempat penyimpanan ketika menggunakan smartphone yang juga telah dibekali chipset Exynos 990 dengan RAM 8 GB serta memori internal UFS 3.1 ini.

Proteksi Layar Tercanggih

Meski belum diperkenalkan resmi oleh sang pembuat, phablet ini mengusung Corning Gorilla Glass Victus. Victus merupakan pelindung layar Gorilla Glass buatan Corning penerus Gorilla Glass 6 alias generasi ketujuh. Samsung Galaxy Note 20 Ultra ini terbaru ini menjadi smartphone pertama yang menggunakannya.

Fitur Kamera

Kamera Depan dan Belakang

Smartphone ini dibekali dengan tiga sensor yang memiliki resolusi 108 MP wide-angle camera, dan dua sensor lainnya beresolusi 12 MP untuk ultra wide, dan 12 MP untuk telephoto. Dengan bekal ukuran sensor yang lebih besar pada lensa periscope telephoto alias lensa zoom. Galaxy Note 20 Ultra memiliki kemampuan optical zoom 5x dan bahkan hybrid zoom 50x.

Fitur Stylus

Dari tahun ke tahun, Samsung selalu memberi peningkatan kemampuan pada S-Pen besutannya. Pena stylus pada Galaxy Note 20 Ultra sendiri kini memiliki performa lebih maksimal berkat kemampuan 9 milisecond (ms) latency atau jeda waktu ketika S-Pen menyentuh layar yang semakin dipersingkat.

Layar

Tampilan Layar Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra

Dari segi tampilan, Samsung Galaxy Note 20 Ultra memiliki layar sebesar 6,9 inci berdesain “Infinity-O” dengan kedua sisi kiri dan kanan melengkung atau curved. Juga didukung refresh rate 120 Hertz (Hz), panel Dynamic AMOLED 2X yang luar biasa, serta resolusi quad high definition plus (QHD+) yang dilengkapi dengan teknologi HDR10+.

Kapasitas Baterai

Smartphone ini bekerja dengan dukungan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang sudah mendukung fast charging 25 watt dan fast wireless charging 10 watt yang juga mendukung reverse wireless charging.

Beberapa fitur lain dari smartphone ini adalah tahan air (water resistant) dengan sertifikasi IP68, modul fingerprint yang sudah dibenamkan di dalam layar, NFC, USB Type-C, serta fitur konektivitas Samsung DeX. Nah, bagaimana sobat Gadgeters? Setelah mengetahui spesifikasi dan keunggulan Samsung Galaxy Note 20 Ultra ini, apakah Anda tertarik untuk mencoba perangkat baru Samsung ini?

Join the Conversation

1 Comment

Leave a comment

Tinggalkan Balasan