Melalui acara peluncuran live streaming pada hari kamis 13 Agustus 2020 Xiaomi Redmi 9A siap bersaing di pasar eletronik Indonesia. Nah, tipe ini masih termasuk keluarga redmi 9 yang sudah lebih dulu diluncurkan di Indonesia pada tanggal 14 Juli lalu. Setelah peluncuran ini kamu bisa memilikinya dengan harga yang tidak akan mengeringkan kantong.

Meskipun masih memiliki kesamaan dengan redmi 9 sebelumnya, Redmi 9A ditenagai dengan Chipset Helio G25 (12nm) dari mediaTek. Selain itu, produk ini menawarkan dua opsi RAM dan penyimpanan yaitu 3GB/32GB dan 2GB/32GB. Namun, tetap dapat diperluas dengan slot Micro SD hingga 512GB.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9A

Spesifikasi dari smartphone ini tidak jauh beda dengan Redmi 9 yang sudah meluncur terlebih dahulu. Namun bagi Mi Fans, yang ingin memiliki ponsel model ini bisa melihat ulasan berikut:

1. Tampilan layar

Smartphone ini memiliki lebar laya 6,53 inci HD+ dengan desain “poni” dot drop display. Tak hanya itu, dengan memiliki tingkat kecerahan 400 nit membuat Xiaomi Redmi 9A tetap terang walaupun di bawah pancaran sinar matahari.

Untuk kenyamanan mata dalam jangka waktu yang lama redmi 9A ini dibekali dengan sertifikasi TUV Rheinland Low Blue. Fitur Reading mode juga ada sehingga saat membaca akan lebih maksimal. Selain itu, tampilan xiomi ini tipis dan ringan karena memiliki ketebalan 9 mm dan berat kisaran 194 gram.

2. Baterai

kapasitas baterai redmi 9A sangat besar yaitu 5000mAh. Sehingga cocok untuk teman kerja atau main game ringan. Pasalnya dengan kapasitas baterai yang besar memiliki kemampuan untuk bekerja lebih lama.

3. Processor dan Memori

Xiaomi redmi 9A untuk mendongkrak sistem kerjanya dilengkapi Helio G25 disandingkan bersama RAM 2GB serta ROM 32GB. Kendati demikian, dengan slot micro SD memori internalnya dapat diekspansi mencapai 512 GB.

Kendatipun dibekali Helio G25, namun sudah cukup mumpuni bagi pengguna entery-level untuk memenuhi kebutuhan harian mengakses media sosial seperti akses WhatsApp, atau aktivitas game yang ringan.

4. Varian warna

Untuk varian warna redmi 9A menawarkan tiga warna yaitu Granite Gray, Peacock Green serta Sky Blue. Semua warna tersebut tampak elegan sehingga kamu dapat memilih sesuai dengan keinginan.

5. Kamera

Xiaomi redmi 9A dibekali kamera tunggal dengan kapasitas 13MP yang disusun secara vertikal berikut dengan LED flash sedangkan resolusi 5MP pada bagian depan. Sebagai kebutuhan fotografi ini sudah cukup memadai.

Harga

Harga xiaomi redmi 9A lebih terjangkau dari harga redmi 9 sebelumnya. Pasalnya redmi 9A hanya dibekali dengan kamera tunggal sedangkan redmi 9 sebelumnya menawarkan konfigurasi quad-camera. Untuk xiaomi redmi 9A dibandrol harga kisaran Rp 1.199.000 untuk tipe 2GB/32GB. Yang mana harga ini lebih rendah dari harga redmi 9 yang dibandrol Rp 1.299.000 untuk versi 3GB/32GB.

Kelemahan xiomi redmi 9A

Smartphone ini menjalankan antarmuka MIUI berbasis android 10. Namun, versi ini tidak memiliki fitur sidik jari untuk membuka kunci layar. Kendati demikian, masih ada Al Face Unlock untuk fitur keamanannya.

Demikianlah ulasan dari  Xiaomi Redmi 9A beserta spesifikasinya sebagai acuan sebelum membeli atau perbandingan dengan ponsel lain yang menjadi impianmu.  Tentunya, bagi Gadgeters yang memiliki dana tidak banyak bisa menjadikan Ponsel tipe ini untuk memenuhi kebutuhan daring atau sekedar untuk menggunakan aplikasi sosial media. Semoga artikel ini bermanfaat!

Join the Conversation

1 Comment

Leave a comment

Tinggalkan Balasan