Dengan merebaknya penggunaan ponsel berbasis Android, ternyata banyak orang yang masih bingung bagaimana mengaktifkannya. Apalagi, generasi usia 40an tahun ke atas, banyak yang bingung bagaimana cara atau tutorial mendaftar Android pertama kali. Banyak kasus dijumpai, pemilik Android hanya memakai saja. Sedangkan e-mail yang tertanam di ponsel entah milik siapa dan ketika daftar menggunakan entah nomor siapa.

Fatalnya lagi, ketika ada transaksi keuangan yang melibatkan jaringan internet, ternyata perentas bisa membobol. Karena perentas melakukan sinkronisasi dan juga pemanggilan semua cache serta cookie penelusuran. Ini sangat berbahaya sekaligus merugikan bagi pengguna ponsel Android. Untuk itu, penting mengetahui cara mendaftar penggunaan ponsel Android dengan akun milik sendiri agar meminimalisir risiko tersebut. Untuk itu, simak ulasan berikut ini mengenai tutorial mendaftar Android pertama kali.

Langkah Atau Tutorial Mendaftar Android Pertama Kali

Saat menerima ponsel Android baru atau yang sudah reset pabrikan, jangan terburu-buru pergi ke konter untuk bantuan mendaftar atau menggunakannya. Karena semua orang bisa melakukannya sendiri dengan mudah dan cepat. tidak percaya? Yuk cek dalam ulasan tutorial mendaftar Android pertama kali berikut ini.

1. Pastikan untuk memiliki e-mail

Tutorial mendaftar Android pertama kali adalah soal alamat email atau surat elektronik adalah hal wajib yang harus dimiliki bagi pengguna Android. Sebab, e-mail ini akan menjadi akun di Google yang merupakan basisnya Android. Untuk itu, daftar e-mail dulu, dan jangan pakai e-mail orang lain. Selain berbahaya bagi akun dan ponsel, juga akan merugikan diri sendiri di kemudian hari.

Jangan khawatir, mendaftar e-mail ini sangat mudah. Tinggal masuk ke Google nanti akan ada pilihan masukkan e-mail yang sudah ada atau mau buat. Jika mau buat, maka pilih yang ‘sign up’ setelah itu lengkapi data yang diminta dan masukkan nomor ponsel yang dipakai. Jangan masukkan nomor ponsel orang lain dan pastikan nomor itu aktif untuk menerima konfirmasi sandi verifikasi .

Jika e-mail sudah punya, maka artinya sudah memiliki akun di Google yang bisa digunakan untuk memulai menggunakan Hp Android. Ingat ya, jangan daftar e-mail selain di gmail.com karena basisnya Android ya Google.

2. Masukkan Alamat E-mail dan Mulailah Menjelajah

Jika sudah memiliki alamat e-mail, tinggal masukkan nanti aka nada konfirmasi ke e-mail dan nomor Hp mengenai log in pada perangkat Android. Setelah itu, Hp Android pun siap dipakai untuk beragam keperluan.

Di sinilah letak pentingnya, kenapa harus memasukkan e-mail milik sendiri. Karena jika di ponsel akan dipakai untuk transaksi keuangan, missal ibangking, OVO, DANA dan lainnya, keamanan akun akan tetap terjaga. Karena ketika mendaftar akan ada opsi untuk memasukkan e-mail dan nomor telephon. Terbayangkan, gimana jika yang dimasukkan bukan e-mail milik sendiri?

Demikian uraian langkah atau tutorial mendaftar Android pertama kali. Semua orang bisa melakukannya sendiri. Hal ini disarankan karena berguna untuk menjaga keamanan ponsel dari praktik scammer atau perentas yang hendak menyalahgunakan isi ponsel.

Sangat penting untuk memproteksi akun dengan mencadangkan e-mail lain sehingga bisa memberikan perlindungan ganda saat ada pihak lain yang membobol e-mail utama. Sehingga, penting untuk memiliki lebih dari satu alamat e-mail dengan sandi yang berbeda, agar bisa memproteksi satu sama lain. Jadi, yuk Gadgeters mulai mendaftar akses Android dengan e-mail milik sendiri, karena ini proses atau tutorial mendaftar Android pertama kali sangat mudah dan cepat. selamat mencoba.

Leave a comment

Tinggalkan Balasan